Jamie Carragher minta Liverpool tidak jual Philippe Coutinho

Legenda Liverpool Jamie Carragher menyatakan, The Reds seharusnya tidak mempertimbangkan untuk menjual Philippe Coutinho sebelum akhir musim ini.

Sejak pekan-pekan penutup di bursa transfer musim panas tahun lalu, Barcelona dikait-kaitkan dengan perekrutan playmaker asal Brasil itu, yang memang mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Camp Nou.

Pihak Liverpool sebenarnya sudah menyatakan kepada Azulgrana kalau Coutinho tidak akan dijual, namun dalam 24 jam terakhir muncul dugaan kalau itu hanya persoalan waktu sebelum sang pemain merampungkan proses transfer ke Barca.

Coutinho disebut-sebut sudah memilih nomor kostum barunya jelang kepindahannya pada Januari ini. Namun, Carragher mengingatkan kalau mantan klubnya telah mengambil “resiko yang besar” jika jadi menjual salah satu bintang di pertengahan musim ini.

“Hal terbaik bagi Liverpool adalah menyepakati harga besar buat Coutinho untuk pergi pada musim panas seperti yang kami lakukan dengan Keita, bukan sekarang ini. Apa yang didapat klub dengan melakukan itu sekarang? Empat besar dan lolos Liga Champions serius beresiko jika mereka menjual pada Januari, dan sulit untuk menggantikan dia saat ini. Jika tetap pergi, ia akan merusak dirinya sendiri,” demikian tulis Carragher di akun resmi Twitter-nya.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat keempat klasemen sementara dan klub besutan Jurgen Klopp itu akan berjumpa dengan Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Coutinho sudah berkontribudi dengan 12 gol dan delapan assist di berbagai ajang kompetisi pada musim ini.

Comments