Manchester United kembali ke jalur kemenangan

Manchester United akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan dengan membungkam Everton 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Selasa (2/1) dini hari WIB.

The Red Devils sebelumnya tidak mampu membukukan kemenangan dalam tiga pertandingan secara beruntun. Pasukan Jose Mourinho itu membutuhkan kemenangan untuk bisa tetap bersaing dengan Manchester City.

Dengan kemenangan ini, United menggeser Chelsea dari peringkat kedua, namun mereka masih terpaut jauh 12 poin dengan The Citizens, namun sang rival masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan.

Romelu Lukaku absen di pertandingan ini akibat cedera sehingga poros serangan tim bertumpu pada kombinasi Paul Pogba dan Juan Mata dengan kekuatan sektor gelandang.

Setelah menampilkan permainan menyerang dan terbuka sejak menit pertama, United nyaris bisa memecahkan kebuntuan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-38. Tendangan Pogba dari luar kotak penalti hanya menyamping ke sisi gawang Everton.

Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, meski kedua tim silih berganti melakukan tekanan ke pertahanan masing-masing lawan.

Di babak kedua, permainan United meningkat dan mereka akhirnya bisa unggul pada menit ke-57. Umpan pendek Pogba mampu dituntaskan dengan tembakan melengkung Anthony Martial dan bola tidak bisa diantisipasi Jordan Pickford.

Tertinggal, Everton berusaha membalas. Mereka hampir bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70 andai tandukan Oumar Niasse usai memanfatkan umpan Mason Holgate tepat sasaran.

United akhirnya memperbesar keunggulan berkat aksi Jesse Lingard pada menit ke-81 lewat tendangan indah dari luar kotak penalti setelah sebelumnya usahanya bisa dimentahkan Pickford, namun kiper Everton itu tak kuasa dalam percobaan yang kedua.

Hingga pertandingan berakhir, Everton tidak bisa mencetak gol. United pun pulang dengan raihan tiga poin yang sangat penting ini.

Susunan Pemain:

EVERTON (4-2-3-1): Pickford; Holgate, Keane, Williams, Martina; Davies, Schneiderlin, Vlasic, Rooney (McCarthy, 62′), Bolasie (Lennon, 62′); Niasse (Calvert-Lewin, 81′).

MAN UTD (4-3-3): De Gea; Lindelof, Jones, Rojo, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Mata (Tuanzebe, 92′), Martial (Rashford, 77′), Lingard (Blind, 87′).

Comments