Leicester bungkam Huddersfield tiga gol tanpa balas

Gol indah Riyad Mahrez menginspirasi kemenangan Leicester atas tamunya, Huddersfield di pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Senin (1/1) malam.

Bermain di kandang sendiri, Leicester City berhasil membungkam tamunya Huddersfield Town dengan skor 3-0. Tuaian positif ini membawa anak asuh Claude Puel sementara bertengger delapan dengan 30 poin. Sementara bagi The Terriers, mereka harus kembali bersabar untuk masuk sepuluh besar klasemen.

Pertandingan ini juga menandai debut Adrien Silva bagi Leicester yang sempat absen empat bulan. Ia absen lantaran pendaftaran pemain Liga Primer tutup 14 detik lebih cepat daripada kepindahannya dari Sporting Lisbon musim panas lalu.

Babak pertama berjalan dalam tempo sedang. Hanya sesekali dari masing-masing tim melakukan serangan berbahaya. Graham Scott meniup peluit tanda babak pertama usai dengan skor sama kuat 0-0.

Leicester mulai tancap gas di babak kedua. Hasilnya Riyad Mahrez berhasil mencetak gol di menit 52. Ia menerima umpan cantik Marc Albrighton dari luar kotak penalti. Mahrez yang telah menunggu bola di dalam kotak enam belas menyelesaikannya dengan sepakan voli yang tak kalah indah.

Mahrez kembali jadi inspirator gol kedua Leicester berkat umpan terobosannya pada Islam Slimani. Serangan balik cepat itu diselesaikan Slimani dengan tendangan cip kaki kanan setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jonas Lossl.

Albrighton menutup kemenangan telak The Foxes di menit 92 setelah menerima asis Demarai Gray dari sisi kanan. Bola sempat ditengarai mengenai tangan bek Huddersfield sebelum Marc menyambutnya dengan sepakan ke arah kiri gawang. Kemenangan telak 3-0 menjadi mimpi buruk bagi anak asuh David Wagner.

Comments