Nike iklankan nama Coutinho untuk Barcelona

Nike sempat membuat gempar fans Liverpool setelah mengunggah iklan dengan nama Coutinho untuk mempromosikan jersey Barcelona.

Manufaktur aparel olahraga raksasa Nike, sempat menghebohkan bursa transfer lantaran membuat promosi yang menggunakan nama Coutinho untuk menjual jersey Barcelona.

Perusahaan asal Amerika Serika itu mengunggah sebuah foto bergambar kostum Barcelona dengan tulisan di bawahnya yang berbunyi, “Phillippe Coutinho siap menerangi Camp Nou.” Tak berapa lama, iklan tersebut dihapus lantaran tak jelas apakah kejadian itu dibuat oleh pihak perusahaan atau sedang diretas.

Klub asal Katalan itu telah berupaya berulang kali untuk mendatangkan playmaker asal Brasil tersebut. Namun, mereka menemui kendala karena pihak Liverpool meminta dana yang fantastis sebesar €200 juta. Barca kemudian dilaporkan akan menyiapkan uang untuk kembali mengupayakan Coutinho di bursa Januari.

Liverpool telah menolak tiga tawaran Barca untuk Coutinho musim lalu, dengan jumlah €130 juta di tawaran terakhir. Mereka juga menolak pembayaran awal Barcelona yang mencantumkan nilai €97 juta karena dianggap merugikan untuk menjual seorang bintang.

Akibat kejadian tersebut, para suporter Liverpool banyak mengunggah komentar di media sosial dengan nada marah. Mereka menganggap Nike tidak menghormati The Reds. Para fans juga meminta aparel yang juga sponsor Coutinho itu untuk memberikan komentar. Namun, pihak Nike tidak memberikan respons apa pun terkait peristiwa ini.

Kredit foto Metro.co.uk

Comments