Atletico perkenalkan Diego Costa

Diego Costa kembali ke pelukan mantan klubnya setelah ia tak lagi bermain bagi Chelsea semenjak musim panas lalu.

Diego Costa resmi diperkenalkan kepada publik setelah Atletico Madrid kembali memboyongnya dari Chelsea. Transfer Costa ke Atletico sejatinya disepakati September 2017 lalu, namun ia belum bisa bergabung lantaran jendela transfer telah tertutup. Ia kembali ke Atletico dengan mahar €66 juta.

Ia resmi diperkenalkan pada Minggu (31/12) dan didaftarkan ke badan otoritas sepak bola Spanyol sehari kemudian, saat bursa transfer Januari kembali dibuka. Pada perkenalannya itu, Costa mengaku “lelah” untuk terus berlatih tanpa tampil di kompetisi. Ia juga tak sabar kembali berbaju loreng merah-putih saat menghadapi Lleida Esportiu di Copa del Rey, Rabu mendatang.

“Aku ingin berterima kasih untuk klub atas usaha yang dilakukan dalam membawaku kembali ke sini,” ujar Costa kepada Marca. “Aku hanya ingin bermain secepatnya. Cukup lelah untuk terus berlatih.”

Pemain berumur 29 tahun itu membantu Chelsea dalam merebut juara Liga Primer Inggris musim lalu. Namun, tiga tahunnya di Stamford Bridge berakhir dengan menyedihkan ketika ia tak lagi dibutuhkan Antonio Conte. Menanggapi hal itu, Costa sebenarnya berpeluang bermain di klub lain lantaran ia juga menerima banyak tawaran. Meski demikian, ia rela menunggu hukuman embargo transfer yang menimpa Atleti musim panas lalu itu selesai.

Dalam konferensi persnya, ia menuturkan bahwa tak ada dendam terhadap siapa pun di Chelsea, meski sempat kesulitan beradaptasi di London. “Aku tidak belajar menggunakan bahasa Inggris,” tambahnya. “Sungguh disayangkan, tetapi nyatanya ada banyak orang baik yang membuat hidupku lebih mudah. Mereka (Chelsea) adalah klub besar dan hanya ada kenangan yang baik.”

Presiden klub, Enrique Cerezo menambahkan, “Costa sebenarnya tidak butuh diperkenalkan karena ini adalah rumahnya dan hari ini kami memberikan dia sambutan yang terbaik. Ia adalah pemain yang luar biasa dan teman yang baik.”

Costa belum lagi bermain semenjak Liga Primer digulirkan pertengahan Agustus lalu. Ia hanya menghabiskan waktunya dengan berlatih untuk menjaga kebugarannya.

Comments