Sebentar lagi Rafa Mir berseragam Real Madrid

Beberapa hari ke depan, Real Madrid akan mendapatkan striker baru dari Valencia, Rafa Mir. Kedua klub telah bersepakat untuk melepas pemain muda tersebut dengan kontrak 500.000 euro.

Pemain dengan nama lengkap Rafael Mir Vicente tak langsung mendapatkan peluang bermain di tim senior, melainkan menjadi bagian dari tim muda terlebih dahulu.

Dia memulai debutnya di Liga Champions di bawah mantan pelatih Valencia Nuno Espiritu Santo, melawan Zenit St. Petersburg pada bulan November 2015. Sebenarnya dia bisa bergabung dengan Los Blancos pada musim panas lalu, namun akhirnya pihak direksi Valencia memutuskan untuk tidak menyepakatinya.

Pemain 20 tahun itu memiliki kesempatan bermain terbatas di Valencia karena menolak kesempatan untuk memperpanjang kontraknya saat ini, dan akan bergabung dengan tim muda asuhan Solari. Keinginannya untuk bergabung dengan klub Bernabeu terlihat oleh kehadirannya di El Clasico baru-baru ini pada tanggal 23 Desember lalu.

Rafa Mir bisa berpeluang naik kasta ke tim senior jika kemampuan olah bola dan mentalnya terus meningkat. Apalagi dalam asuhan Zidane, kesempatan bermain untuk pemain muda begitu terbuka.

 

Comments