Arsenal tertahan, Arsene Wenger kritik wasit

Arsenal gagal meraih poin penuh ketika berkunjung ke markas West Bromwich Albion, Senin (1/1) dini hari WIB. The Gunners bermain imbang 1-1 karena gol menit akhir Jay Rodriguez yang menuai kontroversi.

Tentu, Arsene Wenger menyampaikan kekecewaannya terhadap kinerja wasit. Meski harus susah payah, Arsenal berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-83 via James McClean yang mencoba menghalau tendangan bebas Alexis Sanchez. Bola berbelok sehingga masuk ke gawang West Brom dengan mudah.

Adapun ketika tiga angka sudah berada di depan mata Arsenal, West Brom mendapat hadiah penalti karena handball Callum Chambers saat coba memblokir umpan silang di menit ke-89. Menurut tayangan ulang, situasi itu sejatinya bisa diperdebatkan. Jay Rodriguez yang dipercaya jadi algojo sukses memaksimalkannya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

“Apalagi yang bisa kami lakukan? Kami hanya bisa berbicara tanpa mengubah apapun,” ujarnya. “Tidak ada masalah di Liga Primer, tidak jadwal, tidak juga wasit. Wasit di sini sudah profesional sejak beberapa tahun lalu tetapi levelnya tidak berubah.”

“Menurut saya, keputusan tadi 100 persen keliru. Sangat sulit untuk diterima. Ini bukan kali pertama. Membicarakannya bukan hal yang bagus, kami harus menerima.”

Wenger menyarankan teknologi VAR diterapkan di Liga Primer Inggris untuk mengantisipasi situasi seperti penalti West Brom. “VAR akan menciptakan perubahan. EPL ingin menjadi liga terbaik di dunia, sekarang waktunya menggunakan itu. Liga lainnnya sudah menerapkan,” tutup Wenger.

The Gunners kini duduk di peringkat kelima Liga Primer, mengantongi 38 poin, dan tertinggal tiga poin dari Liverpool yang ada di peringkat keempat.

Comments