Lionel Messi Kalahkan Ronaldo Jadi Atlet Terkaya 2019 Versi Forbes

Vidal hails new Real Madrid signing Kubo as ‘very skilled’

Pesepakbola Barcelona Lionel Messi dinyatakan sebagai atlet terkaya 2019 versi Forbes. Dalam daftar atlet terkaya terbaru itu, pemain Argentina itu mengalahkan sejumlah nama top dari cabang olahraga lainnya.

Namun peringkat tiga teratas tetap dikuasai oleh para pesepakbola. Selain nama Lionel Messi yang berada di puncak daftar atlet terkaya, posisi kedua ditempati oleh Cristiano Ronaldo dan posisi ketiga diduduki Neymar.

Lionel Messi menghasilkan $127 juta sepanjang tahun lalu dari kombinasi gaji sebagai pesepakbola dan bintang iklan. Jumlah itu mengalahkan pendapatan Cristiano Ronaldo yang berhasil mengumpulkan $109 juta.

Baca Juga: Berita Real Madrid – Hazard Pilih Messi Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Neymar berada di posisi ketiga dengan total pendapatan mencapai $105 juta tahun lalu, dengan $75 juta di antaranya merupakan pendapatan gaji.

Petenis Roger Federer menempati posisi kelima dengan total pendapatan mencapai $93,4 juta. Jumlah tersebut jauh melampaui sejumlah bintang basket NBA ternama seperti Kevin Durant, LeBron James, dan Stephen Curry yang juga masuk daftar 10 besar.

Daftar Atlet Terkaya 2019 versi Forbes

1. Lionel Messi (sepakbola) $127 juta

2. Cristiano Ronaldo (sepakbola) $109 juta

3. Neymar (sepakbola) $105 juta

4. Saul “Canelo” Alvarez (tinju) $94 juta

5. Roger Federer (tenis) $93,4 juta

6. Russell Wilson (American Football) $89,5 juta

7. Aaron Rodgers (American Football) $89,3 juta

8. LeBron James (basket) $89 juta

9. Stephen Curry (basket) $79,8 juta

10. Kevin Durant (basket) $65,4 juta

Comments