Frenkie De Jong Tak Sabar Bermain Bersama Lionel Messi

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Anak muda asal Belanda itu pun  mengungkapkan keinginannya untuk segera berada di satu lapangan bersama Lionel Messi.

Barcelona sudah mengikat Frenkie De Jong dengan kontrak pada Januari 2019 lalu dari Ajax dengan nilai transfer mencapai 86 juta euro. Namun, kontrak itu baru berlaku setelah musim kompetisi berakhir.

Klub asal Katalan itu tertarik dengan talenta Frenkie De Jong sebagai gelandang bertahan yang mampu memainkan tempo. Pemuda kelahiran 12 Mei 1997 itu dianggap sebagai perpaduan ideal antara Sergio Busquet dan Andres Iniesta.

Performa memikatnya juga menjadi salah satu kunci keberhasilan Ajax membuat kejutan musim lalu dengan menembus semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Frenkie De Jong Yakin Koneksi dengan Arthur Melo di Lini Tengah Barca

Setelah menyelesaikan sejumlah masalah administrasi kepindahan, De Jong pun akhirnya resmi diperkenalkan ke publik Barcelona. Sang pemain langsung mengungkapkan bahwa impiannya di masa kecil untuk bermain dengan Lionel Messi akhirnya terwujud.

“Akhirnya saya sangat senang berada di sini. Sebagai seorang anak itu adalah mimpi bagi saya untuk bermain di Barca, dan sekarang saya di sini jadi itu bagus,” katanya kepada situs web resmi Barca.

“Saya sangat berharap untuk menginjakkan kaki di lapangan Nou Camp untuk pertama kalinya. Saya senang bisa bermain dengan Messi, yang selalu saya ikuti. Sekarang idola saya akan menjadi rekan setim saya.”

Selain itu De Jong menilai bahwa filosofi permainan Barcelona sangat sesuai dengan kemampuannya sebagai pemain.

“Saya suka cara bermain Barca. Filosofi Barca dan Ajax sangat mirip, dan saya pikir saya akan menikmatinya,” imbuhnya.

“Barca dan Belanda selalu memiliki hubungan istimewa yang luar biasa. Saya berharap untuk mengikuti tradisi itu. Saya ingin menjadi salah satu pemain hebat Belanda yang pernah bermain di Barcelona.”

Comments