Barcelona Sepakat Rekrut Bintang Jepang, Hiroki Abe

Hiroki Abe

Penyerang Kashima Antlers Hiroki Abe tinggal selangkah lagi menuju raksasa La Liga, Barcelona, setelah kesepakatan tercapai di antara kedua klub terkait transfernya.

Saat ini hanya tes medis dan kesepakatan personal yang belum diselesaikan oleh Hiroki Abe dan Barcelona untuk mewujudkan kepindahan sang pemain.

Hiroki Abe sendiri menjadi bagian penting dari kesuksesan Antlers menjuarai Liga Champions Asia musim lalu. Dia dianugerahi penghargaan J League Rookie of the Year berkat kontribusinya untuk Antlers. D baru saja mendapatkan penampilan perdananya dengan timnas Jepang bulan lalu saat menghadapi Chile di Copa America.

Barcelona berencana untuk memasukkan nama Hiroki Abe ke dalam tim reserve mereka (Barca B) dengan opsi untuk menembus tim utama.

Abe yang kini berusia 20 tahun mengaku bahwa pergi meninggalkan negaranya untuk mengejar karier di Barcelona bukanlah hal yang mudah.

“Saya telah menghabiskan dua setengah tahun sejak lulus dari sekolah menengah di Kashima Antlers, dan saya dapat tumbuh sebagai manusia dan sebagai pemain sepakbola profesional,” katanya.

“Faktanya adalah saya bisa berjuang untuk harga diri saya membuat keputusan yang sulit untuk meninggalkan tim musim ini. Tetapi saya (telah) memutuskan untuk membuat langkah baru ke Barcelona,” tambahnya.

“Saya percaya bahwa berbagai kesulitan dan hambatan yang akan saya hadapi mulai sekarang diperlukan untuk perkembangan saya.”

“Saya ingin menghadapi sepakbola, terima kasih banyak.”

Comments