Antoine Griezmann Resmi ke Barcelona, Atletico Madrid Ajukan Tuntutan

Saga panjang transfer Barcelona dan Antoine Griezmann akhirnya selesai. Laman resmi klub dan media sosial mereka resmi mengumumkan Antoine Griezmann sebagai pemain baru mereka di musim panas 2019/20 ini.

Griezmann sendiri sudah diincar Barca sejak awal musim 2018/19 lalu, namun saat itu lewat sebuah tayangan video, Griezmann lebih memilih bertahan di Atletico Madrid semusim lagi. Namun semusim kemudian, Griezmann memilih mengakhiri kontrak dirinya bersama klub ibukota tersebut.

Rumor pun berembus kencang bahwa ia akan berlabuh ke Barcelona. Belum lagi Atletico langsung membeli Joao Felix dengan harga fantastis dari Benfica. Nantinya, Griezmann akan tanda tangani kontrak lim atahun hingga 30 Juni 2024 dengan klausul pelepasan 800 Juta Euro. Barca sendiri menebus klausul pelapasan Griezmann saat ini yaitu 120 juta Euro.

Namun ternyata, pihak Atleti mengeluarkan pernyataan resmi terkait tuntutan masalah pembayaran klausul 120 juta Euro tersebut. Berikut penggalan dari statemen klub:

“Atletico Madrid meyakini, jumlah dana yang diserahkan untuk menebus klausul bebas kontrak sang pemain masih kurang, karena sangat jelas telah tercapainya kesepakatan antara Griezmann dan Barcelona sebelum nilai klausul tersebut berkurang dari 200 juta Euro ke 120 juta Euro. Nilai tersebut juga masih berlaku saat si pemain mengumumkan bakal meninggalkan klub (14 Mei) silam.”

Sampai saat ini, pihak Barca tampaknya belum merespon tuntutan Atletico Madrid ini dan masih menunggu kabar selanjutnya dari saga panjang transfer pemain asal Prancis tersebut.

 

 

Comments