Rintis Karier jadi Pelatih, Xabi Alonso Dipuji Mantan Rekannya di Liverpool

Sempat memulai karier kepelatihannya di tim junior Real Madrid U-14 pada musim 2018/29 lalu, kini Xabi Alonso dilaporkan pulang ke kampung halamannya di Real Sociedad. Ia akan menjadi pelatih tim reserve yaitu Real Sociedad B untuk musim 2019/20 ini.

Luis Garcia yang juga mantan pesepakbola Spanyol ini melihat potensi besar Xabi sebagai pelatih sepakbola.ia tak sungkan memuji mantan gelandnag Real Madrid, Liverpool dan Bayern Munchen tersebut.

“Kita semua yakin bahwa Xabi Alonso akan menjadi pelatih yang hebat karena ia sudah “melatih” sejak ia masih aktif bermain! Ia duduk di tengah lapangan dan mengarahkan pemain-pemain lainnya. Ia bahkan memberi tahu siapa yang harus berlari ke arah mana dan apa yang harus mereka lakukan,” ujar Garcia yang juga pernah bermain bersama Xabi di Liverpool.

“Ia merupakan seorang pelatih yang telah mendapatkan sertifikat UEFA Pro dan sekarang waktunya untuk mendapatkan pengalaman di tingkat yang lebih tinggi. Apa lagi yang lebih baik daripada kembali pulang ke Real Sociedad untuk mengisi posisi yang sudah disiapkan?”

Comments