Susul Okazaki ke Kompetisi Segunda Spanyol, Kagawa Dongkrak Sosial Media Klub

Setelah beberapa waktu lalu Malaga sukses daratkan Shinji Okazaki untuk bermain di kompetisi Segunda (kasta kedua di Spanyol). Kini giliran Real Zaragoza yang sukses daratkan eks timnas Jepang lainnya yaitu Shinji Kagawa.

Seperti Okazaki, Kagawa pun adalah salah satu mantan juara Liga Primer Inggris saat berseragam Manchester United. Ia juga pernah jadi juara Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund dan juga jadi juara Piala Asia 2011 silam bersama Okazaki.

Laman resmi Zaragoza menyebutkan Kagawa sudah meneken kontrak selama dua musim dan akan diperkenalkan di stadion La Romareda dalam waktu dekat. Sedangkan biaya transfer sendiri, mengutip dari Transfermrkt mencapai 3 juta Euro.

Beberapa sumber menyebutkan awalnya Kagawa akan bergabung Celta Vigo yang bermain di kompetisi Primera La Liga. Namun pihak klub Zaragoza tampaknya sukses meyakinkan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut untuk berlaga di Segunda musim 2019/20 ini.

Baca juga: Eks Jawara EPL, Shinji Okazaki Gabung ke Klub Kompetisi Segunda Spanyol

Pihak klub mengabarkan kedatangan Kagawa ini membawa dampak positif di media sosial mereka.

“Jumlah interaksi juga meningkat, mencapai angka yang spektakuler. Misalnya, di Instagram, lima video pemain asal Jepang yang diunggah pada hari kedatangannya mencapai 122 ribu tayangan. Di Twitter hanya dengan video pengumuman resmi transfer, mencapai 237 ribu tayangan,” tulis laman resmi klub.

“Komentar para penggemar Zaragoza yang tercatat dalam publikasi, mencapai angka yang luar biasa dari 2.657 komentar di Instagram di semua berita yang terkait dengan Kagawa, saat publikasi penguumannya tercatat ada 1.554 komentar dan yang paling banyak dikomentari sejauh ini.”

Competitive Dad Shinji Kagawa nutmegs his Son and makes him cry!

Comments