Hasil Liga Spanyol, Celta Vigo 1-3 Real Madrid: Pembuktian Gareth Bale

Gareth Bale Celta Vigo 1-3 Real Madrid

Meski harus bermain dengan 10 orang pemain di tengah pertandingan, Real Madrid sukses memetik tiga poin di pekan pertama Liga Spanyol 2019/20. Dalam laga kontra Celta Vigo di Estadio Municipal Balaidos, Sabtu (17/8) pasukan Zinedine Zidane sukses meraih kemenangan 3-1.

Los Blancos berhasil memanfaatkan kekalahan rival abadi mereka Barcelona di pekan pertama ini dengan baik. Sempat diragukan bakal mampu membuka musim dengan baik, Real Madrid menunjukkan performa yang solid di kandang Celta Vigo.

Tampil tanpa Eden Hazard yang mengalami cedera, Zizou memutuskan untuk menurunkan Gareth Bale sebagai pengganti. Pemain asal Wales itu pun menjawab kepercayaan sang pelatih dengan mengirim asis untuk gol pertama Madrid di menit ke-12. Sepakan rendahnya berhasil dimaksimalkan Karim Benzema yang berdiri di depan gawang.

Real Madrid memiliki dua peluang emas berikutnya yang berhasil digagalkan kiper Celta, Ruben Blanco. Dia menepis sepakan Luka Modric pada menit ke-34 sebelum menepis peluang Bale 10 menit berselang.

Celta bisa saja menyamakan skor andai gol Brais Mendez di akhir babak pertama tidak dianulir. Penyebabnya adalah Iago Aspas sebagai pengirim umpan gol itu tertangkap offside dalam rekaman VAR.

Kombinasi kedua pemain Celta itu kembali nyaris membuahkan gol untuk tuan rumah di awal babak kedua. Sayangnya tembakan Mendez berhasil dihadang Casemiro persis di garis gawang.

Real Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Luka Modric tertangkap menginjak kaki Denis Suarez pada menit ke-56.

Namun kehilangan satu pemain tak mengurangi daya gempur Los Blancos. Dua gol tercipta selanjutnya pada menit ke-60 dan 80. Gol kedua El Real dicetak dengan spektakuler oleh Toni Kroos, sementara gol ketiga dicetak oleh Lucas Vazquez.

Sesaat sebelum laga berakhir, Celta mencetak gol hiburan melalui Iker Losada yang memanfaatkan kecerobohan lini pertahanan Real Madrid.

Comments