Impresif Kontra Celta Vigo, Zidane Pastikan Gareth Bale Bertahan

Gareth Bale

Kemenangan 1-3 Real Madrid atas Celta Vigo rupanya bukan satu-satunya kabar baik bagi penyerang Gareth Bale. Pemain asal Wales itu dipastikan bakal bertahan di Santiago Bernabeu oleh pelatih Zinedine Zidane dalam pernyataan selepas pertandingan.

Musim panas 2019 bukan musim panas yang menyenangkan bagi Gareth Bale setelah nasibnya sempat terkatung-katung. Los Blancos sebenarnya sudah nyaris melepas eks Tottenham Hotspur itu ke klub Tiongkok namun membatalkan niat mereka jelang kesepakatan terjadi.

Padahal Zidane sebagai pelatih sudah berulang kali mengungkapkan bahwa Gareth Bale tak masuk dalam rencananya musim ini. Pria asal Prancis itu juga menyebutkan bahwa pindah klub merupakan opsi terbaik untuk sang pemain.

Namun setelah kesepakatan dengan klub Tiongkok gagal tercapai, Real malah tampak berniat untuk mempertahankan Bale. Kesabaran sang pemain pun berbuah hasil. Kesempatan bermain datang dalam laga pembuka Liga Spanyol 2019/20 kontra Celta Vigo. Dia terpilih menjadi starter setelah Eden Hazard mengalami cedera.

Bale tampil lugas demi menjawab kritikan yang diarahkan padanya selama ini. Dia menyumbang satu asis untuk gol pembuka yang dicetak Karim Benzema. Selepas laga, Zidane mengungkapkan bahwa Bale akan memainkan kontribusi untuk Madrid musim ini.

“Dia (Gareth Bale) akan bertahan. Kami harus fokus pada musim ini, tidak ada yang lain,” ujar Zizou menjelaskan kepada wartawan.

“Cedera Hazard adalah nasib buruk bagi kami, tetapi itu tidak mengubah ide yang kami miliki untuk Bale dalam pertandingan ini.”

“Gareth, James (Rodriguez) dan semua pemain di sini akan membela seragam (Real Madrid) ini.”

Comments