Frank de Boer Mempertanyakan Pelatih Barcelona Terkait Frenkie dan Busquets

Gelandang anyar Barcelona asal Belanda, Frenkie De Jong memang selalu jadi pilihan utama pelatih Barca, Ernesto Valverde di lini tengah. Namun sejauh ini posisinya selalu berubah-ubah dari gelandang bertahan hingga gelandang serang yang cenderung melebar.

Melihat hal ini, eks pemain Barca dan Ajax Frank de Boer angkat bicara mengenai posisi dari Frenkie di lini tengah Barcelona. “Saya melihat pertandingan terakhir Barcelona dan Frenkie bermain hampir di sayap. Saya tidak percaya itu posisinya; dia harus bermain di tengah atau sebagai gelandang bertahan,” seperti dilansir dari laman AS.

“Saya tidak tahu apa yang akan dilsayakan Valverde. Yang saya tahu adalah bahwa Frenkie mungkin harus bersabar. Busquets sudah semakin tua, meskipun dia terus bermain dengan kualitas yang sama seperti selalu di lapangan,” lanjut De Boer.

“Filosofi Barcelona bukanlah hal baru baginya. Yang terjadi adalah para pemain lain harus melengkapi pemahaman mereka tentang permainannya.”

“Frenkie adalah tipe pemain yang berbeda dengan Busquets. Rekan satu timnya harus beradaptasi dengannya dan Frenkie kepada mereka. Yang jelas adalah dia memiliki bakat yang belum pernah terlihat dalam waktu yang lama. Itulah sebabnya saya yakin dia akan akhirnya menjadi sukses di sana. “

(Kredit gambar: Marca)

Frenkie de Jong is presented at Barcelona after completing move from Ajax

Comments