La Liga: Valencia Tunjuk Mantan Pemain Real Madrid Sebagai Pelatih Baru

Meretaknya hubungan antara Peter Lim, Bos Valencia dan pelatih Marcelino berujung dengan pemecatan sang juru taktik. Los Che tidak menunggu lama untuk mengumumkan nahkoda anyar mereka. Valencia resmi menunjuk Albert Celades sebagai pelatih baru.

Valencia memutuskan Celades sebagai arsitek tim berjuluk ‘Los Che’ tersebut. Celades diikat kontrak hingga tahun 2021. Celades langsung bertugas di hari pertama dengan memimpin sesi latihan sore Valencia.

Ketika masih aktif bermain, Celades tersohor karena pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid. Kepindahannya ke Real menjadi cerita menarik, karena Celades lahir di Catalan. Ia merupakan bagian ketika Real Madrid menjuarai Liga Champions pada musim 2000/2001.

Celades memulai karier kepelatihannya di timnas usia muda Spanyol. Ia menangani La Furia Roja di berbagai kelompok umur pada periode 2013 hingga 2017.  Ia merupakan asisten dari Julen Lopetegui ketika sang pelatih menangani timnas Spanyol dan Real Madrid.

Mertesacker: David Luiz will improve, but Arsenal still lack balance

Dalam konferensi pers peresmian dirinya sebagai pelatih baru Valencia, Celades menyebut bahwa dirinya memiliki kekhawatiran. Ia memahami pekerjaanya akan sulit mengingat pendahulunya Marcelino membuat catatan bagus bersama tim yang bermarkas di Mestalla ini.

“Kami akan mencoba mengupayakan yang terbaik,” ujar Celades seperti yang dikutip Marca.

. “Saya tidak takut, saya tahu ekspektasinya tinggi. Serta ada beberapa kekhawatiran. Namun, saya tidak takut.”

Celades akan memulai laga perdananya di La Liga melawan Barcelona pada akhir pekan nanti. Lalu dilanjut laga Liga Champions melawan Chelsea tiga hari berselang.

 

Comments