Lionel Messi Pernah Berpikir Hengkang dari Barcelona Pada 2013/14 Lalu

Lionel Messi

FOXSPORTS.CO.ID – Tak ada yang meragukan Lionel Messi dengan Barcelona dan timnas Argentina. Sejak masih kecil, ia yang telah banyak dibantu pengobatannya oleh Barcelona dan besar di akademi La Masia ini berulangkali bilang ingin selama mungkin di Barcelona.

Meski kabarnya ia punya klausul bebas meninggalkan Barcelona kapanpun ia mau di setiap penghujung musimnya, tapi Messi sejauh ini masih punya ambisi membawa El Barca jadi yang terbaik lagi di Eropa.

Baca: Lionel Messi Angkat Suara Tentang Performa dan Kondisi Internal Barcelona

Tapi dalam wawancaranya akhir-akhir ini kepada stasiun radio RAC1, Messi mengaku pernah lelah dengan kondisinya di Barca dan juga Spanyol saat tahun 2013 hingga 2014 lalu. Prestasi Barca memang sedang angin-anginan saat itu, tapi bukan prestasi alasan Messi ingin hengkang.

“Ada saat-saat di mana saya lelah karena berbagai alasan. Ada kalanya, pada 2013 dan 2014 ketika saya memiliki masalah dengan Hacienda (otoritas pajak Spanyol).” kata Messi dilansir dari RAC1.

“Pada waktu itu saya merasa harus pergi, bukan karena saya ingin meninggalkan Barca, tetapi karena saya ingin meninggalkan Spanyol. Saya merasa diperlakukan dengan buruk dan tidak ingin berada di sini lagi, saya sempat membuka pintu bagi banyak klub saat itu, tetapi tidak pernah ada tawaran resmi karena semua orang tahu bahwa saya ingin tetap di Barca. Situasi sulit itu melampaui apa yang saya rasakan untuk klub ini, itu tentang apa yang saya rasakan pada level pribadi saja.”

‘We are not in top shape’ – Lionel Messi after Barcelona come from behind to beat Inter

Comments