Kalah dan Disalip Barca, Zidane Tegaskan Real Madrid Harus Konsisten

Zinedine Zidane Real Madrid

FOXSPORTS.CO.ID – Sempat memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol 2019/20, Real Madrid malah terjungkal di laga tandang vs Real Mallorca. Gol dari Lago Junior di menit ketujuh tak bisa dibalas oleh penggawa skuat Los Blancos tersebut.

Tentu saja ini merugikan tim karena punya kesempatan jaga jarak dari rival utama mereka, FC Barcelona di klasemen sementara. Sang pelatih, Zidane Zidane ungkapkan masalah utama mereka saat takluk di laga semalam (19/10) tersebut.

“Masalahnya saat ini adalah kita harus menunjukkan level yang konsisten setiap tiga atau empat hari sekali. Saat ini, kita tidak melakukan itu, dan itu perlu ditingkatkan lagi,” kata Zidane seperti dilansir dari laman Football Espana.

“Saya tidak khawatir, tetapi saya selalu memberi tahu para pemain bahwa jika mereka ingin memenangkan trofi, mereka harus menunjukkan konsistensi,” lanjutnya.

Ia juga menyanggah banyaknya pemain cedera di kubu Madrid jadi penghambat untuk memenangkan pertandingan. “Cedera bukan alasan. Kami memiliki cukup banyak pemain untuk menutupi cedera, dan para pemain itu harus menunjukkan bahwa mereka siap maju jadi starter. Kami membutuhkan semua pemain dari skuat ini yang bisa bermain ketika dipanggil ke tim utama.”

Kini Madrid harus puas disalip Barca dan turun ke posisi kedua dengan 18 poin, berbeda satu poin dari Barca yang nangkring di posisi pertama pasca tekuk Eibar dengan skor 0-3 akhir pekan ini.

‘Real will play whenever’ – Zidane on postponed ‘Clasico’

Comments