Real Madrid Tumbang, Thibaut Courtois Mengkritik Rekan Setim

Thibaut Courtois Mallorca vs Real Madrid 1-0

FOXSPORTS.CO.ID – Real Madrid harus rela menyerahkan posisi puncak klasemen ke tangan Barcelona setelah tumbang 0-1 dari Mallorca di pekan kesembilan La Liga, Minggu (20/10) dini hari WIB.

Laga di Son Moix secara mengejutkan memberikan pukulan besar bagi Real Madrid yang kebobolan gol di awal-awal laga melalui aksi Lago Junior pada menit ke-7.

Los Blancos yang berupaya mengejar skor di sisa laga tak berhasil mewujudkan misi mereka dan malah harus kehilangan satu pemain. Alvaro Odriozola harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-75.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol, Mallorca vs Real Madrid (1-0): Los Blancos Tumbang

Selepas pertandingan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, secara terbuka mengakui bahwa Odriozola sudah melakukan pelanggaran tak perlu terhadap Lago Junior yang berbuah kartu kuning keduanya.

“Saya pikir dia menyentuh bola terlebih dahulu untuk kartu kuning (pelanggaran) pertama. Tapi yang kedua adalah keputusan yang adil. Saya tidak berpikir bahwa dia (Odriozola) seharusnya membuat pelanggaran itu. Tapi itu karena adrenalin,” kata Courtois dilansir Marca.

“Itu adalah Mallorca yang sesuai dengan dugaan kami. Kami diingatkan bahwa mereka akan memulai pertandingan dengan intens. Pelatih memberi tahu kami, kemudian kami memiliki peluang dan kami melewatkan umpan terakhir itu.”

Kekalahan ini membuat Real Madrid kini berada di posisi dua dengan torehan 18 poin, tertinggal satu poin dari Barcelona (19). Sementara RCD Mallorca naik ke posisi 14 dengan 10 poin.

Comments