Ronald Koeman Siap Jadi Pelatih Barcelona Selepas Piala Eropa 2020

Ronald Koeman Barcelona 1

FOXSPORTS.CO.ID – Ketidakpuasan suporter Barcelona terhadap kinerja pelatih Ernesto Valverde bisa saja berbuah terdepaknya sang pelatih dari jabatannya. Salah satu nama yang kini mulai masuk perhitungan adalah pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman.

Masuknya nama Ronald Koeman bukannya tanpa alasan. Menurut berita yang dihimpun oleh Marca, mantan bek Barcelona itu ternyata memiliki klausul kontrak dengan timnas Belanda yang memperbolehkannya melatih tim manapun selepas pergelaran Piala Eropa 2020 mendatang.

Direktur olahraga Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Nico-Jan Hoogma, mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Fox Sports bahwa Koeman bisa pergi jika klub yang meminatinya bersedia membayar kompensasi.

“Kesepakatan dicapai dalam hal ini (Koeman bisa pergi), tetapi mereka harus membayar untuk bisa merekrutnya,” tegas Hoogma, tanpa menyebutkan berapa harga yang harus ditebus untuk mengakhiri kontrak Koeman dengan timnas Belanda.

Namun, Hoogma menyatakan bahwa dirinya berharap Ronald Koeman akan menghabiskan sisa kontraknya yang berlaku hingga Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Keberhasilan tim nasional Belanda dapat membantunya, tetapi saya berharap kami menyelesaikan proses ini dan bekerja bersama hingga Piala Dunia di Qatar, “katanya.
“Saya harap kami bisa bekerja sama untuk waktu yang lama karena saya pikir itu berjalan dengan sangat baik.”

Namun Hoogma juga tak menutupi fakta bahwa sang pelatih memang ingin membesut Barcelona suatu saat nanti.

“Ronald selalu menunjukkan bahwa ia ingin menjadi pelatih di Barcelona suatu saat nanti. Kita lihat saja apa yang terjadi.”

Comments