Ivan Rakitic Janji Bertahan di Barcelona Jika Terus Dimainkan

Ivan Rakitic

FOXSPORTS.CO.ID – Gelandang Barcelona asal Kroasia Ivan Rakitic membuka peluang untuk bertahan di Camp Nou andai pelatih Ernesto Valverde terus memilihnya sebagai starter.

Ivan Rakitic memang terpinggirkan dari tim inti La Blaugrana musim ini dan baru menjalani starter keduanya saat timnya menaklukkan Atletico Madrid 0-1 pada akhir pekan lalu di Wanda Metropolitano. Sebelumnya dia juga menjadi pilihan utama saat Barcelona menaklukkan Bourssia Dortmund 3-1 di Liga Champions tiga hari sebelumnya.

Minimnya kesempatan bermain yang didapatkan Ivan Rakitic musim ini membuat sang pemain berpikir untuk meninggalkan Barcelona. Namun niat itu akan diurungkannya jika dia kembali bermain secara reguler musim ini.

“Saya tidak mengerti situasinya karena saya ingin bermain. Jika saya bisa bermain, tidak ada tempat yang lebih baik daripada Barca,” kata Rakitic melalui Marca.

“Saya ingin menikmati setiap hari dan jika itu bisa ada di sini, itu jauh lebih baik.”

Rakitic telah memenangi empat gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions sejak bergabung dengan Barcelona dari Sevilla pada musim panas 2014. Perannya di lini tengah Barca pada periode tersebut cukup impresif, namun dia mulai kehilangan statusnya sebagai pemain utama pada musim ini.

Dia kalah bersaing dengan sejumlah gelandang Barca lainnya, termasuk pemain anyar Frenkie De Jong yang direkrut dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan pada bulan November bahwa Barca telah membuatnya bersedih dengan situasinya musim ini.

Comments