Ditahan Imbang Sociedad, Gelandang Barcelona Sebut VAR dan Wasit Tak Konsisten

Sergio Busquets Barcelona

FOXSPORTS.CO.ID – Barcelona yang bertandang ke markas Real Sociedad harus rela terjegal oleh tim tuan rumah lewat hasil imbang. Sempat unggul 1-2 lewat gol Antoine Griezmann dan Luis Suarez, Sociedad samakan skor lewat Alexander Isak jadi 2-2 dan bertahan hingga usai laga.

Laga ini ternyata meninggalkan protes keras bagi wasit dan VAR dari para pemain El Barca. Gelandang senior, Sergio Busquets heran kinerja wasit dan VAR tak konsisten kali ini.

“Akan selalu ada kontroversi,” kata Busquets dilansir dari laman Sport. “Untuk penalti mereka, memang ada duel saya dan Diego Llorente. Tapi jika Anda menetapkan standar seperti penalti untuk Diego, mereka (VAR/wasit) sulit untuk tetap konsisten.”

“Buktinya ada pada Gerard Pique, karena pelanggaran pada Pique itu lebih jelas daripada saat saya menarik Diego. Aku tidak tahu mengapa VAR tidak memeriksanya untuk penalti. Momen-momen itu harus dilihat oleh VAR. Momen itu yang bisa mengubah permainan dan hasil kami.”

“Sudah jelas itu harus ditinjau VAR tetapi kami tidak tahu apa yang dipikiran wasit atau kapan VAR harus terlibat. Kami tidak tahu dan kami tidak akan tahu karena mereka tidak mengatakannya. Meski begitu saat ini kita harus terus melaju ke depan.”

Comments