Hasil Valencia vs Real Madrid (1-3): Los Blancos Melaju Ke Final Piala Super Spanyol

FOXSPORTS.CO.ID – Format baru Piala Super Spanyol dari dua peserta menjadi empat peserta dimulai semalam. Laga yang dimainkan di stadion King Abdullah Sport City di Arab Saudi mempertemukan jawara Copa Del Rey musim 2018/19 lalu yaitu Valencia vs Real Madrid.

Valencia arahan Albert Celades andalkan Kevin Gameiro sebagai setriker tunggal di lini depan. Skema 4-1-4-1 mereka gunakan untuk membendung agresifitas Los Blancos kali ini. Sedangkan di kubu Madrid, Isco dan Luka Jovic berduet di depan karena ketiadaan Gareth Bale dan Karim Benzema yang absen kali ini.

Meski tanpa Benzema dan Bale, anak asuh Zinedine Zidane tersebut tetap agresif dan dominan sedari awal. Gol pembuka terjadi di menit ke-15 saat Toni Kroos cetak gol lewat sepak pojok langsung nan melengkung saat itu. Kiper Valencia, Jaume Domenech terlihat tak siap dan gagal antisipasi sepakan Kroos.

Pasca unggul, Los Blancos semakin dominan di banyak hal. Penguasaan bola saja 62% berbanding 38% sepanjang laga. Pada menit ke-39, Isco tambah keunggulan Madrid jadi 0-2 lewat sepakan kerasnya manfaatkan rebound di kotak penalti. Sampai jeda tiba, skor 0-2 bertahan di laga Valencia vs Real Madrid ini.

Memasuki interval kedua, Valencia yang terkurung hanya beberapa kali bikin peluang lewat sernagan balik namun tak efektif dalam penyelesaian akhir. Marjin skor kembali melebar jadi 0-3 saat Luka Modric buat gol tambahan.

Valencia akhirnya dapat gol hiburan di penghujung laga lewat sepakan penalti Dani Parejo dan menutup laga semifinal Piala Super Spanyol 2019/20 ini jadi 1-3 dan memastikan Los Blancos melaju ke babak final kali ini.

Comments