Pelatih Barcelona Lebih Suka Format Lama, Tapi Maklumi Piala Super Spanyol Bagian Dari Industri

FOXSPORTS.CO.ID – Barcelona akan hadapi Atletico Madrid dini hari nanti (waktu Indonesia) di ajang semifinal Piala Super Spanyol 2019/20. Pada semifinal lainnya, Real Madrid baru saja sukses hajar Valencia dengan skor 1-3 semalam.

Pelatih El Barca, Ernesto Valverde mengaku belum terbiasa dengan format baru empat peserta ini. Karena biasanya Piala Super Spanyol mempertemukan jawara La Liga dan jawara/runner-up Copa Del Rey saja.

“Saya baik-baik saja dengan format sebelumnya, tetapi kini sudah berubah. Kami tentu menghargainya perubahan ini karena lag akan menarik bagi publik karena menciptakan lebih banyak ekspektasi. Anda harus tahu bahwa sepakbola adalah industri. Kita semua mencari penghasilan dan itulah mengapa kita ada di sini,” kata Valverde dilansir dari laman Marca.

“Tetapi saya tidak tahu bagaimana dari sudut pandang olahraga, karena ada satu jawara La Liga dan satu juara Copa del Rey. Saya merasa aneh bermain dengan empat tim, tetapi ini adalah apa adanya. Jika mereka memberi saya pilihan, saya lebih suka format sebelumnya, tetapi federasi yang memutuskan.”

“Tentu saja tim yang menang akan melaju ke final. Kami menganggapnya sebagai pertandingan liga di mana kami menginginkan kemenangan. Kami tahu seperti apa pertandingan melawan Atletico Madrid. Kami baik-baik saja, kami sudah terbiasa dengan hal seperti ini.”

Discussing Barcelona’s season & their future

Comments