Real Madrid Fasih Bermain dengan Lima Gelandang, Zidane Puas

Real Madrid vs Valencia Supercopa Spanyol

FOXSPORTS.CO.ID – Real Madrid sukses memetik kemenangan 1-3 atas Valencia dalam laga semifinal Supercopa Spanyol, Kamis (9/1) dini hari WIB. Selepas pertandingan pelatih Zinedine Zidane memuji kemampuan anak buahnya mengaplikasikan taktik yang diinginkannya.

Taktik yang dimaksud Zidane adalah bermain dengan lima gelandang tengah yang selama ini jarang diterapkan Real Madrid. Keberhasilan taktik ini juga didukung dengan fakta bahwa tiga gol Madrid semuanya lahir dari aksi pemain lini tengah mereka, yaitu Luka Modric, Isco, dan Toni Kroos.

“Kami bisa bermain dengan pemain sayap, tetapi saya memutuskan agar Isco dan Luka (Modric) melakukan lebih banyak dari sisi dalam,” kata Zidane setelah pertandingan seperti dikutip Marca.

“Yang paling penting adalah tekanan tinggi dan bermain sepakbola dengan baik. Kami ingin melukai lawan dari awal. Kami menafsirkan segalanya dengan baik.”

“Tim ini selalu suka melakukan hal-hal baru. Di pertandingan berikutnya kami akan melakukan hal yang berbeda.”

Pelatih Prancis itu kemudian memuji beberapa gelandang Real Madrid, termasuk Isco yang mencetak gol.

“Semua pemain berada pada level yang bagus. Saya tidak memiliki peran dalam pemulihan Isco. Saya hanya senang tentang hal itu. Dia memiliki mentalitas yang bagus dan ingin bermain. Dia tidak menghindar dari tanggung jawab.”

Real Madrid akan menanti pemenang di antara Barcelona dan Atletico Madrid untuk mereka hadapi di final yang akan dihelat pada Senin (13/1) dini hari WIB.

Comments