Presiden RFEF Sebut Piala Super Spanyol Jadi Lebih Penting dan Bergengsi Kali Ini

FOXSPORTS.CO.ID – Piala Super Spanyol musim 2019/20 dalam balutan format baru kali ini. Setelah bisanya bertarung di pembuka musim antara jawara La Liga dan jawara Copa Del Rey, kini ditambah dengan runner-up Copa dan La Liga juga.

Tim yang sama dapatkan dua jatah (seperti Barcelona musim lalu yang jadi runner up Copa dan juara liga), membuat jatahnya dilimpahkan ke peringkat ketiga La Liga. Walhasil kali ini ada Real Madrid juga berpartisipasi.

“Saya puas. Piala Super Spanyol kali ini sangat bagus dan penting untuk tim yang ambil bagian dan untuk tim profesional di Spanyol karena ada penghasilan besar di dalamnya,” kata presiden RFEF, Luis Rubiales dilansir dari laman Sport.

“Kami tahu Piala Super Spanyol akan berubah dari menjadi hal kecil di musim panas menjadi turnamen yang sangat penting sekarang. Ini adalah turnamen kecil yang paling penting di dunia, karena melibatkan klub-klub besar seperti ini.”

“Komentar Valverde tentang tim tamu dari luar Spanyol saya hormati, tetapi di sini (Piala Super Spanyol) tidak akan ada tim tamu. Kami sepakat pada bulan Februari lalu bahwa para finalis Copa dan dua teratas di La Liga akan jadi peserta. Dan jika ada yang doble (seperti Barcelona), itu akan dilakukan dengan koefisien rangking. Para klub setuju dengan format baru. “

Comments