Hasil Barcelona vs Atletico Madrid (2-3): VAR Anulir Dua Gol, Blaugrana Kena Comeback Lagi

FOXSPRTS.CO.ID – Semifinal kedua Piala Super Spanyol 2019/2020 ini mempertemukan jawara La Liga musim lalu yaitu Barcelona melawan peringkat kedua La Liga yaitu Atletico Madrid. Pemenang laga ini akan menghadapi Real Madrid di final yang sudah lebih dulu kalahkan Valencia di semifinal kemarin.

Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona menurunkan tim terbaiknya minus Clement Lenglet yang digantikan oleh Samuel Umtiti. Kiper utama Marc-Andre Ter Stegen cedera dan digantikan oleh Neto Murara. Arturo Vidal jadi starter di lini tengah gantikan Ivan Rakitic.

Sedangkan Atleti arahan Diego Simeone masih dengan pakem andalan 4-4-2 untuk bendung El Barca dan tempatkan Joao Felix serta Alvaro Morata sebagai ujung tombak Los Rojiblancos.

Interval pertama berjalan sengit dan kedua kubu saling membuat peluang. Barcelona sangat dominan dalam penguasaan bola dan Atleti Sangat rapat dalam bertahan. Pemandangan yang sangat biasa ketika dua tim ini saling bertemu di berbagai ajang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda tiba.

Memasuki babak kedua, Atleti sukses buat gol cepat di menit ke-46 lewat pemain pengganti, Koke Resurrecion. Skor 0-1 milik Atleti tak bertahan lama setelah Messi sukses samakan kedudukan di menit ke-51 saat itu.

Messi sebetulnya bikin gol lagi namun VAR menaganggap bola kontrol dari kapten Barcelona tersebut tampak mengenai lengan bagian atas terlebih dahulu. Setelahnya, eks penyerang Atleti yang kini bermain untuk Barca yaitu Antoine Griezmann sukses buat skor jadi 2-1 di menit ke-62.

Barca sebetulnya cetak gol lagi lewat sotekan Gerard Pique, namun VAR lagi-lagi menggagalkan keunggulan Barca karena si pemberi assist yaitu Arturo Vidal dianggap sudah dalam posisi offside.

Sialnya, keunggulan 2-1 ini malah buyar di 10 menit akhir laga saat Atleti buat gol balasan lewat penalti Morata (81’) dan gol Angel Correa (86’). Barca kena comeback dan harus merelakan satu tempat di final Piala Super Spanyol 2019/20 untuk Atletico Madrid.

Comments