Pelatih Baru Barca Sebut Kemarin di Desa Bersama Sapi dan Kini Melatih Pemain Terbaik Dunia

FOXSPORTS.CO.ID – Penunjukkan Quique Setien sebagai pelatih anyar Barcelona jelas mengejutkan. Bagi mereka yang tak mengikuti La Liga Spanyol, mungkin mengherankan jika Ernesto Valverde dipecat oleh El Barca dalam kondisi pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan, tapi memang performa tim sedang anjlok kali ini.

Setien yang merupakan eks pelatih Real Betis dan Las Palmas dipercaya bisa mengembalikan sepakbola atraktif di Barcelona. Ia adalah pengagum Johan Cruyff, sang bapak dari akademi Barcelona, La Masia.

“Sayatidak akan membayangkan berada di sini, ini hari yang sangat istimewa bagiku. Kemarin saya berjalan dengan sapi di desa dan hari ini melatih para pemain terbaik di dunia. Tidak butuh 5 menit bagi saya untuk menerima proposal ini,” kata Setien pada konferensi pers pertamanya.

“Sebelumnya saya menikmati Barca dari luar, dari televisi. Saya telah menganalisis gaya bermain Barca sejauh ini. Saya akan menambahkan beberapa sentuhan dan detail saya kepada tim ini. Saya suka DNA Barca,” lanjutnya.

“Saya pikir cara terbaik untuk meraih kemenangan adalah dengan bermain sepakbola yang bagus. Itu tidak selalu terjadi tetapi ini bukan hanya tentang satu hari, ini tentang mempertahankannya dan konsisten dengan hal tersebut.”

New Barca boss Setien on training Messi and goal ‘to win everything’

Comments