Presiden Barca Sebut Dukung Valverde Namun Tim Butuh Dorongan dan Dinamika yang Baru

FOXSPORTS.CO.ID – Pemecatan Ernesto Valverde oleh Barcelona di tengah musim jelas membuat banyak orang kebingungan. Pasalnya El Barca adalah pemuncak klasemen sementara musim 2019/20 ini dan juga jawara bertahan La Liga dua musim berturut-turut.

Tapi memang kenyataannya, para fans mulai gerah pasca kena comeback lagi di Liga Champions Eropa dan setelahnya Barca seperti tak punya aura positif saat laga tandang. Tepat dengan kekalahan tim di semifinal Piala Super Spanyol, Valverde dipercat dan digantikan Quique Setien.

“Kami telah berbicara dengan Valverde berkali-kali. Kami tengah menjalani musim dan kami merasa kami membutuhkan dorongan untuk sisa kampanye 2019/20 ini. Kami ingin memenangkan La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey,” kata Presiden Barcelona, Josep Bartomeu dilansir dari laman Sport.

“Saya pribadi selalu mendukung Valverde, saya suka dia sebagai pelatih, sebagai pribadi, untuk klub. Tahun lalu saya pribadi mendukungnya terlepas dari semua yang dikatakan dan petisi pemecatan untuknya.”

“Tapi, dalam beberapa pekan terakhir, dinamika tim tidak baik. Eric Abidal dan Ramon Planes berbicara dengannya, dia selalu terlibat dalam segala hal dan kami berpikir bahwa yang terbaik adalah melakukan perubahan.”

“Saya menghormati Valverde.” – Pelatih baru Barcelona, Setien

Comments