Eks Pelatih Timnas Spanyol Selalu Tak Enak Hati Jika Ada Pemecatan di Tengah Musim

FOXSPORTS.CO.ID – Lengsernya Ernesto Valverde dari kursi kepelatihan Barcelona dan naiknya Quique Setien masih jadi banyak pertanyaan bagi sebagian besar orang. Pasalnya Barcelona ada di puncak klasemen dan merupakan juara bertahan dua kali berturut-turut di La Liga bersama Valverde.

Kali ini giliran eks pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque yang menyampaikan pendapatnya. “Saya pikir Barcelona (bersama Valverde) baik-baik saja, mengalami pasang surut seperti setiap tim, tetapi secara umum baik-baik saja,” kata Del Bosque dilansir dari laman Sport.

“Saya bukan siapa-siapa untuk menilai mereka yang menjalankan klub sepakbola. Tetapi saya merasa buruk seperti yang selalu saya lakukan setiap kali seorang pelatih dipecat di tengah musim. Terutama seseorang seperti Valverde, yang selalu menjadi contoh bagaimana bertindak dan berperilaku,” lanjutnya.

“Dia (Valverde) adalah pria yang fantastis yang mewakili banyak kualitas hebat menjadi pelatih yang baik. Saat ini, mereka berada di tempat pertama di liga dan lolos ke fase gugur kompetisi Eropa,” lanjutnya.

“Di sepakbola Inggris, hal ini menjadi seperti di sini (Spanyol). Para pelatih tidak mendapatkan banyak waktu, memiliki kredibilitas yang semakin berkurang dan tidak dipercaya oleh mereka yang mengelola klub.”

Comments