Rivaldo Mengkritik Cara Barcelona Memecat Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

FOXSPORTS.CO.ID – Ernesto Valverde sudah angkat kaki dari Camp Nou setelah dipecat pada Senin (14/1) malam. Posisinya kini digantikan oleh eks pelatih Real Betis, Quique Setien, yang ditunjuk 24 jam setelah pemecatan Valverde.

Meski kepergian Ernesto Valverde dari Barcelona sudah berjalan tiga hari dan banyak sambutan positif mengenai Quique Setien, legenda klub Katalan tersebut – Rivaldo – menyatakan kritiknya terhadap keputusan mantan klubnya itu.

Pemenang Ballon d’Or 1999 itu menyatakan bahwa Barcelona sudah mengambil langkah yang naif dan tidak menghormati Ernesto Valverde.

“Jelas bahwa Barcelona tidak mengurus dengan baik soal pergantian manajer ini. Mereka agak naif dan mungkin tidak menghormati Valverde. Itu tidak pernah menjadi tindakan positif untuk mulai bernegosiasi dengan manajer baru sementara yang saat ini masih bertugas,” kata Rivaldo kepada Betfair.

“Tentu saja, dengan Xavi dan Ronald Koeman menolak proposal mereka itu juga menambah masalah yang menciptakan banyak spekulasi, sebelum mereka akhirnya mengumumkan Quique Setien.”

“Sepak bola adalah bisnis yang rumit, tentu saja. Tetapi kita semua tahu bahwa prosesnya tidak digerakkan dengan baik oleh dewan klub Barca. Klub seperti Barcelona atau Real Madrid harus selalu memiliki manajer cadangan untuk menghindari situasi seperti itu.”

“Ya, itu tidak tepat untuk berbicara dengan manajer lain sebelum benar-benar ingin mengontraknya, tetapi jika Anda berhasil mengidentifikasi satu atau dua target realistis yang mungkin menerima tawaran ketika datang, Anda dapat menghindari situasi sulit semacam ini.”

Comments