Presiden Barcelona Yakin Xavi Akan Latih Blaugrana di Masa Depan

Xavi Hernandez Barcelona 1

FOXSPORTS.CO.ID – Barcelona memang sudah menunjuk Quique Setien sebagai pengganti Ernesto Valverde yang sudah bertugas selama dua setengah tahun pada pekan ini, namun sang presiden klub masih berharap nama Xavi Hernandez akan menjadi pelatih Blaugrana suatu saat nanti.

Quique Setien sendiri ditunjuk sebagai pelatih Barcelona setelah dua pilihan pertama, Ronald Koeman dan Xavi Hernandez, menolak menggantikan Valverde pada pertengahan musim ini.

Dalam sebuah wawancara presiden Barca Josep Mario Bartomeu menyatakan bahwa dirinya masih berharap Xavi bersedia melatih klubnya suatu saat nanti.

“Pintu Barcelona terbuka untuk banyak pelatih, tetapi sekarang kami memiliki manajer, Quique Setien. Dia menandatangani kontrak selama dua setengah tahun dan saya sudah menjelaskan klausul pemutusan kontrak pada 2021 karena pemilihan presiden. Jika presiden baru ingin mengganti manajer, mereka bisa melakukannya,” tutur Bartomeu dilansir Goal.

“Tapi, jelas, Xavi akan menjadi pelatih Barça suatu hari nanti, saya tidak ragu. Dia sangat cakap, dia orang yang sangat memahami sepak bola kami, dia sangat bersemangat untuk melakukannya dan suatu hari dia akan melakukannya.”

“Tetapi sekarang ini kami punya Quique Setien dan saya pikir dan saya harap itu berjalan dengan sangat baik karena dia datang dengan penuh motivasi dan dia berkata dia akan mengikuti filosofi dan gaya permainan kami.”

“Akan ada variasi, tentu saja, dia akan memiliki nuansa. Tetapi saya pikir dengan para pemain dan bakat yang kita miliki, ditambah Quique Setien, itu akan berjalan dengan sangat baik.”

“Namun, saya juga ingin mengatakan bahwa Ernesto Valverde telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami berterima kasih atas keberhasilannya dan trofi, caranya, bakatnya, profesionalisme dan terutama kecerdasannya.”

“Dia meninggalkan banyak hal bagus di klub, tetapi inilah saatnya untuk memberikan dorongan baru kepada tim.”

Comments