Xavi Hernandez Akui Menolak Tawaran Melatih Barcelona

Xavi Hernandez Barcelona 2

FOXSPORTS.CO.ID – Isu seputar penolakan Xavi Hernandez menolak tawaran melatih Barcelona akhirnya diklaim oleh eks gelandang tersebut. Pria Spanyol yang membawa timnya juara Piala Dunia 2010 tersebut mengakui bahwa dirinya memang tidak ingin melatih mantan klubnya saat ini.

Xavi Hernandez bukan satu-satunya sosok yang menolak melatih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde. Juga ada nama Ronald Koeman yang karena tugasnya sebagai pelatih tim nasional Belanda harus mengabaikan tawaran dari Blaugrana.

Pilihan Barca sendiri akhirnya jatuh ke Quique Setien yang diresmikan sebagai pelatih pada Rabu (15/1).

Dalam wawancaranya, Xavi Hernandez mengaku bahwa melatih tim sebesar Barcelona masih terlalu dini untuk dirinya yang baru setahun memasuki dunia kepelatihan.

“Ya, saya menerima tawaran dari Barcelona di hadapan Eric Abidal dan Oscar Grau, tetapi saya tidak menerimanya,” kata Xavi kepada wartawan.

“Ini terlalu dini untuk melatih Barcelona, tetapi itu akan terus menjadi impian saya untuk menjadi pelatih Barcelona di masa depan.”

Xavi disebut telah bertemu tiga kali dengan Abidal dan Grau di Doha akhir pekan lalu, dan ia mengakui ketidakpastian situasi saat itu membuatnya sulit untuk fokus pada pekerjaannya di Al-Sadd.

Namun, mantan bintang Spanyol itu menegaskan dia sekarang sepenuhnya fokus menjelang final Piala Qatar Jumat melawan Al-Duhail.

“Saya memberi tahu keluarga saya dulu dan kemudian para pemain Al-Sadd karena mereka mengikuti pemberitaan ini.”

“Saya tidak dalam posisi terbaik saya selama tiga hari, tapi saya sekarang benar-benar fokus pada Al-Sad.”

Comments