Ronaldinho Enggan Sebut Dirinya Pengubah Sejarah Barcelona

FOXSPORTS.CO.ID – Siapa yang tak mengenal Ronaldinho? Legenda sepakbola Brazil tersebut selalu khas dengan senyumannya serta trik magisnya di lapangan. Masa jayanya tergambarkan saat ia berseragam Barcelona dan timnas Brazil.

Sebagian fans Barcelona percaya betul bahwa kedatangan Ronaldinho adalah pengubah segalanya, termasuk mentalitas juara. Setelah sempat menjalani masa kegelapan, Barca bangkit bersama Ronaldinho arahan Frank Rijkaard.

Meski begitu, baru-baru ini Ronaldinho menyanggah hal tersebut. “Itu bukan karena saya, tetapi karena sekelompok pemain yang berada di momen yang hebat. Semuanya indah sejak hari pertama, itu adalah sesuatu yang lebih dari istimewa,” ujar Ronnie dilansir dari laman Sport.

“Saya dan Messi selalu berteman baik. Yang saya ingat adalah betapa tenangnya dia, saya selalu menyukai itu tentang dia. Dia tidak pernah mendapat masalah, selalu dengan keluarganya dan orang-orang yang dekat dengannya. Leo memiliki semuanya, dia tidak memerlukan apapun dari saya,” lanjut Ronnie.

“Ia tiba di tim utama berbeda dari yang lain dan kami berbicara dengan Rijkaard memberitahu bahwa seoraang pemain muda akan datang untuk berlatih bersama kami, itu semua sangat cepat. Saya beruntung bisa untuk memberinya umpan untuk gol pertamanya. Seiring waktu, sangat menyenangkan melihat seseorang dari dekat yang kemudian menaklukkan dunia saat ini.”

‘Not the right time’ – Xavi turned down Barcelona head coach offer

Comments