Zidane Bela Keputusan Wasit dalam Laga Real Madrid vs Sevilla

Real Madrid vs Sevilla Januari 2020

FOXSPORTS.CO.ID – Pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Sevilla di Santiago Bernabeu akhirnya dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1. Namun sayangnya laga ini diwarnai sejulah keputusan wasit yang mengundang protes dari pihak Sevilla.

Protes dalam laga Real Madrid vs Sevilla diungkapkan direktur teknik Sevilla, Monchi, setelah wasit menganulir gol timnya di babak pertama yang dicetak Luuk de Jong. Setelah mengamati proses terjadinya gol dengan teknologi VAR, diputuskan bahwa telah terjadi handball sebelum bola masuk ke gawang Thibaut Courtois.

Laga sendiri berakhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid melalui dua gol Casemiro di babak kedua. Sementara gol Sevilla lahir di antara kedua gol Los Blancos melalui aksi De Jong.

Selepas pertandingan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membela keputusan wasit yang membatalkan gol tim tamu.

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya telah melihat insiden itu (dalam proses gol De Jong) dan itu adalah sebuah handball, ada pelanggaran, wasit memandang VAR dan menyatakan pelanggaran,” kata Zidane dikutip Marca.

“Di babak kedua, ada handball juga (dalam proses gol De Jong) dan wasit tidak menganulirnya. Saya tidak bisa menjelaskan apa pun dan saya tidak pernah ingin mengevaluasinya. Wasitlah yang memutuskan. Kadang-kadang itu merugikan Anda dan kadang-kadang menguntungkan Anda. Ini adalah pekerjaan yang sulit.”

“Wasit lah yang memutuskan. Bagi saya, ada handball, itu pelanggaran dan itu normal. Anda tidak bisa mengeluh. Saya tidak berpikir wasit begitu menentukan (soal hasil). Dia melakukan apa yang harus dia lakukan.”

Comments