Hasil Barcelona vs Granada (1-0): Seribu Umpan Tapi Hanya Hasilkan Satu Gol

FOXSPORTS.CO.ID – Debut pelatih baru Barcelona, Quique Setien yang menggantikan Ernesto Valverde tersaji di Camp Nou semalam. Laga Barcelona vs Granada jadi pangung skema dan ide-ide segar dari eks pelatih Real Betis dan Las Palmas tersebut.

Barcelona menurunkan trio Lionel Messi, Antoine Griezmann dan anak muda Ansu Fati yang gantikan Luis Suarez karena cedera panjang. Frenkie De Jong pun absen karena hukuman kartu dan lini tengah diisi oleh Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Sergio Busquets.

Granada arahan Diego Martinez andalkan Carlos Fernandez sebagai ujung tombak yang ditopang oleh Ramon Azeez di lini kedua. Mereka andalkan kedisiplinan bertahan untuk membendung Barca kali ini.

Sesuai ekspektasi, Barca arahan Setien menegndalikan bola, lapangan tengah serta jalannya permainan. Umpan pendek cepat dan segitiga-segitiga posisi para pemain kembali terlihat. Upaya counter-pressing juga cukup baik. Sayang di babak pertama tak ada gol tercipta meski ada dua peluang bersi saat itu.

Memasuki interval kedua, Barca semakin digdaya dan terus coba cari celah untuk cetak gol. Penampilan kiper Granada, Rui Siva juga cukup bagus kali ini, tapi akhirnya bobol juga lewat sepakan kaki kanan Messi di menit ke-76 saat itu.

Sampai laga usai, skor tipis 1-0 bertahan dan satu statistik mencengangkan adalah di debut Barca era Setien kali ini adalah membuat 1005 operan tepat dan 1177 sentuhan dama 90 menit laga. Ini jelas jadi sinyal bagus untuk kebangkitan identitas Barca yang sempat terpinggirkan dalam beberapa musim terakhir.

Comments