Alf-Inge Haaland Yakin La Liga Adalah Masa Depan Untuk Anaknya

Erling Haaland

FOXSPORTS.CO.ID – Alf-Inge Haaland, memberikan komentar soal perjalanan karier sang anak, Erling Haaland. Alf memiliki keyakinan besar bahwa Haaland berpeluang besar meraih kesuksesan jika melanjutkan karier di salah satu klub besar di Liga Spanyol.

Haaland menjadi sensasi besar musim ini. Baru hijrah ke Borussia Dortmund, Haaland langsung menjelma sebagai predator mematikan di Liga Jerman dengan sumbangan 9 gol dari tujuh penampilan. Ia langsung memberikan sinyal ancaman besar kepada penyerang langganan pencetak gol terbanyak Bundesliga, Robert Lewandowski.

Performa luar biasa yang ditunjukkan Haaland itu membuat klub papan atas Liga Spanyol, yakni Real Madrid, pun tertarik untuk meminangnya. Apalagi mereka juga memang mencari penyerang anyar mengingat Luka Jovic tidak tampil sesuai dengan ekspektasi.

Gayung bersambut, Alf-Inge menganggap bahwa La Liga adalah pentas yang tepat untuk karier putranya tersebut.

Haaland and Dortmund’s rich history with deadly No. 9s

Memang benar Liga Spanyol adalah liga yang sangat bagus untuk putra saya, karena di sana ada banyak sekali tim yang bagu. Kita tidak pernah tahu apakah ia akan bermain di Spanyol atau tidak suatu hari nanti. Apa yang akan terjadi nanti biarlah terjadi,” jelas Alf-Inge Haaland, seperti disadur dari Soccerway.

“Saya sangat bahagia ia bermain di Dortmund, karena yang terpenting bagi saya adalah ia terus berkembang. Sejak kecil ia selalu menjadi top scorer, namun kini ia juga bisa membuat assist, sehingga saya bangga padanya. Dortmund mengatakan mereka membutuhkan pemain sepertinya dan mereka memiliki target yang besar.”

“Dia saat ini telah berada di tim yang menjadi pesaing serius untuk gelar juara Liga Jerman, dan mereka merupakan tim yang berkembang pesat di kompetisi Eropa. Ini adalah klub yang sempurna untuk perkembangannya,”tutup Alf-Inge Haaland.

Comments