Piala Eropa 2020 Ditunda, Klausul Pelepasan Ronald Koeman Terimbas

Ronald Koeman Barcelona 1

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman sepertinya harus menunda lebih lama jika ingin kembali dan melatih Barcelona. Mantan asistenĀ  pelatih mengutarakan bahwa penundaan Piala Eropa 2020 menjadi penyebabnya.

Meski Barcelona sudah menunjuk Quique Setien beberapa waktu lalu untuk menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih, klub Katalan itu dikabarkan belum sepenuhnya berhenti mengincar Ronald Koeman yang menjadi pilihan utama mereka.

Namun Barca sepertinya harus menunggu lebih lama lagi dengan tertundanya Piala Eropa 2020 yang kini akan dihelat pada musim panas 2021. Pasalnya klausul pelepasan dalam kontrak Ronaldo Koeman dengan federasi sepakbola Belanda baru akan berakhir setelah penyelenggaraan Piala Eropa.

“Klausul dalam kontrak saya untuk pergi ke Barcelona adalah setelah Piala Eropa selesai digelar,” kata Koeman via Marca.

“Belum ada tanggal yang disebutkan, jadi sekarang ini yang berlaku adalah setelah Piala Eropa pada tahun 2021. Tapi bagaimanapun juga saya belum memikirkannya.”

UEFA mengonfirmasi penundaan Euro 2020 pada hari Selasa (17/3) setelah pandemi virus korona belum juga mereda dan menghentikan kompetisi domestik di banyak negara. Turnamen empat tahunan itu sendiri akan diadakan di bulan Juni dan Juli pada tahun 2021.

Comments