Lopetegui tak mau bandingkan Bale dengan Ronaldo

Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. Megabintang asal Portugal tersebut memutuskan pindah ke Juventus setelah Bianconeri, julukan Juventus, menebus klausul pelepasannya senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Kepergian Ronaldo membuat Gareth Bale memikul beban sebagai juru gedor Los Blancos. Penyerang internasional Wales tersebut diprediksi akan semakin bersinar karena bisa lebih leluasa beroperasi di lini depan.

Namun pelatih Madrid, Julen Lopetegui, tak mau membandingkan Bale dengan Ronaldo. Dia menilai Bale bukan pengganti Ronaldo seperti yang didengungkan.

Lopetegui mengungkapkan hal tersebut setelah Madrid menang 2-1 atas AS Roma dalam laga pramusim bertajuk International Champions Cup di New Jersey, Selasa (7/8/2018) waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Bale menjadi bintang karena memberikan assist bagi Marco Asensio dan mencetak gol kedua Los Blancos.

“Ini bukan soal mengganti seseorang atau mengisi peran itu. Ini hanya menyangkut bagian dari sebuah tim,” ujar Lopetegui kepada wartawan usai laga tersebut.

“Gareth merupakan pemain hebat. Namun bukan saya yang membuat perbandingan. Kalian yang melakukannya.”

“Dia tidak menomorduakan tim. Dia pemain hebat yang memberikan segalanya bagi tim. Meskipun demikian, tim harus tetap bekerja sama. Saya yakin, dia akan memiliki musim yang hebat.”

Usai melawan Roma yang menandai akhir tur pramusimnya, Madrid mempersiapkan diri menghadapi Atletico Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa di Tallinn, Rabu pekan depan. Setelah itu, mereka akan memulai petualangan di La Liga melawan Getafe.

Comments