Messi raih gelar juara terbanyak dalam sejarah Barcelona

Barcelona juara Piala Super Spanyol_TWITTER BARCELONA

Lionel Messi layak menjadi legenda Barcelona karena dia bergelimang gelar bersama klub berjulukan Azulgrana tersebut. Terbaru, pemain dengan julukan La Pulga merengkuh gelar Piala Super Spanyol 2018 yang membuat dia sebagai pemilik gelar juara terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Messi, yang didaulat sebagai kapten utama setelah Andres Iniesta hengkang pada akhir musim lalu, mengantarkan Barca menjadi juara setelah menundukkan Sevilla 2-1 dalam pertandingan di Grand Stade de Tanger, Minggu (12/8/2018) atau Senin dini hari WIB.

 

Dengan demikian, Messi ikut menambah koleksi trofi di lemari gelar klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Total, sang megabintang asal Argentina ini sudah meraih 33 trofi sejak promosi ke tim senior Barca pada 2005.

Jika didistribusikan, gelar terbanyak yang diraih Messi adalah La Liga. Peraih lima penghargaan Ballon d’Or alias Pemain Terbaik Dunia ini sembilan kali membawa The Catalans juara La Liga, yang merupakan kasta tertinggi dalam piramida sepak bola di Spanyol.

Dalam kompetisi Eropa, Messi empat kali membawa Barca meraih gelar Liga Champions dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Lionel Messi_TWITTER BARCELONAFC

Daftar koleksi trofi Messi:

Liga Spanyol: 9 gelar
Copa del Rey: 6
Piala Super Spanyol: 8
Liga Champions: 4
Piala Super Eropa: 3
Piala Dunia Antarklub: 3

Comments