Barca bantah bayar Rp 113,7 miliar untuk komisi penjualan Neymar

Barcelona membantah kabar yang menyebutkan mereka mengalirkan dana senilai 6,6 juta euro (sekitar Rp 113,726 miliar) untuk seorang agen bernama Andre Cury. Dana tersebut termasuk bagian dari transfer Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017.

Demikian menurut klaim stasiun radio Cadena SER. Namun Barcelona membantahnya karena semua uang yang mereka terima dari penjualan Neymar merupakan biaya mengaktifkan klausul pelepasan kontrak pemain asal Brasil tersebut.

“Lewat pernyataan ini Barcelona membantah klaim sudah membayar Andre Cury sebagai komisi untuk penjualan Neymar Jr. Kepindahan Neymar bukan karena kesepakatan transfer melainkan karena klausul pelepasan yang dilunasi oleh Paris Saint-Germain,” demikian bunyi pernyataan resmi Barca.

Andre Cury adalah penasehat Barcelona untuk pasar Amerika Selatan. Dia memiliki andil dalam keberhasilan Barca menggaet sejumlah pemain dari negara-negara Amerika Selatan seperti Philippe Coutinho, Paulinho, Yerry Mina dan Arthur.
77
Neymar meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2017 setelah PSG menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,8 triliun). Nominal itu menempatkan Neymar sebagai pemain termahal di dunia dan belum terpecahkan hingga saat ini.

Mantan pemain Santos tersebut hengkang setelah empat tahun merumput di Camp Nou. Selama berkostum El Barca, Neymar memberikan kontribusi 105 gol dan 77 assist dari 186 pertandingan kompetitif. Dia memenangi sejumlah gelar, termasuk trofi Liga Champions musim 2014-2015.

Comments