Kriteria Bermain Lebih Baik Menurut Gerard Pique

Kemenangan telak Barcelona dari Levante di stadion Ciudad de Valencia mengukuhkan tim asal Katalunya tersebut sebagai pengauasa puncak klasemen La Liga sementara ini. Kemangan 5-0 tersebut dicetak oleh hattrick Lionel Messi, dan satu gol masing-masing dari Luis Suarez dan Gerard Pique.

Di kancah La Liga, Barca sendiri sudah tak kebobolan dalam tiga laga terakhir sejak melawan Villareal, Espanyol dan Levante semalam. Menurut Pique ini adalah sinyal positif bagi perkembangan timnya saat ini.

“Kita bermain sepakbola lebih baik dalam beberapa laga terakhir; kebobolan sedikit dan mencetak banyak gol. Selanjutnya kita harus fokus saat melawan Celta pekan depan.”

Pique sendiri memang mencetak gol di penghujung laga, namun ia sepanjang pertandingan bermain lebih ke sisi kanan. Hal ini dikarenakan Barca bermain dengan formasi tiga bek sejajar (3-4-3) yaitu Pique, Clement Lenglet dan Thomas Vermaelen.

“Kami akhirnya bermain dengan tiga bek tengah dan dua bek sayap. Namun ini berjalan dengan baik. Ketiadaan Semedo karena cedera adalah hal yang tak terduga di menit terakhir. Tanpa bek kanan, kami memutuskan untuk bermain seperti ini.”

Comments