Tahun 2018 Lalu Adalah Sejarah Bagi Real Madrid

Oblak extends Atletico Madrid contract to 2023

Memenangkan Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antar Klub untuk ketiga kalinya berturut-turut di tahun 2018 lalu memang menjadi sejarah tersendiri bagi Real Madrid. Kesuksesan tersebut membuat Los Blancos layak menyandang predikat yang terbaik di dunia.

Meski begitu, Real Madrid sempat kolaps karena ditinggal sang pelatih Zinedine Zidane serta sang mega bintang Cristiano Ronaldo di musim panas 2018. Mereka juga sempat memecat Julen Lopetegui karena kalah besar di laga El Clasico dan tercecer di klasemen sementara La Liga 2018/19.

Meski begitu, pelatih anyar Madrid, Santiago Solari menganggap tahun 2018 adalah sejarah bagi klub. “Tahun 2018 merupakan tahun yang indah bagi Real Madrid, satu lagi yang terbaik sepanjang sejarah. Mari menghadapi 2019 dengan harapan, kerja, dan cinta, itu hal yang terpenting.”

Senada dengan sang pelatih, kapten Sergio Ramos pun berbicara demikian. “Semoga pada tahun 2019 kita dapat terus mempertahankan rentetan hasil bagus akhir ini, tetapi kita akan mengingat tahun 2018 sebagai tahun bersejarah, “katanya.

“Saya berharap kita bisa merayakan lebih banyak gelar dengan para penggemar kita. Biarkan semua penggemar menikmati ini dan bersenang-senang di tahun 2019.”

Comments