Kalah di Kandang, Kapten Real Madrid ini Kecam Wasit

Oblak extends Atletico Madrid contract to 2023

Tampaknya krisis yang dialami oleh kubu Real Madrid di kompetisi domestik masih berlanjut. Setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Villarreal, kini mereka harus menelan kekalahan di kandang sendiri oleh Real Sociedad dengan skor 0-2 semalam.

Gol Sociedad dicetak oleh Willian Jose pada menit ketiga babak pertama lewat titik penalti. Sedangkan gol kemenangan Sociedad dituntaskan oleh Ruben Padro pada menit ke-83 babak kedua saat itu.

Meski kalah, pihak Los Blancos merasa ada beberapa momen yang seharusnya bisa mengubah keadaan skor saat itu. Kapten Madrid, Sergio Ramos menuding wasit sebagai biang masalah ini. “Wasit memainkan peran besar dalam banyak hal. Saya selalu membela sistem VAR, tetapi itu harus diperbaiki karena apa yang kami lihat sangat memalukan,” kata Ramos yang kami lansir dari laman Goal.

“Dia bisa saja memberikan penalti (untuk kami) dan kemudian berkonsultasi dengan VAR. Setelah melihat insiden penalti di ruang ganti, yang kami minta hanyalah keadilan. Ada kalanya kami dihukum karena perilaku kami di lapangan dan komite wasit seharusnya lakukan hal yang sama dengan para official di lapangan. VAR sudah ada tetapi Anda harus tahu cara menggunakannya dan berkonsultasi di momen krusial.”

Selain kekalahan ini, Madrid juga bakal kehilangan Lucas Vazquez yang menerima kartu merah di laga tadi. Kini Los Blancos berada di posisi kelima klasemen sementara dengan capaian 30 poin dan berbeda 10 poin dari Barcelona di posisi puncak sementara La Liga 2018/19 ini.

Comments