Barca Resmi Dapatkan Talenta Muda Prancis dengan Gratis

Real Madrid a ‘dream club’ to play for – Pogba

Jean-Clair Todibo resmi menjadi rekrutan Barcelona secara gratis untuk musim 2019/20 mendatang. Ia direkrut dari Toulouse FC pada Januari 2019 ini namun baru akan bergabung pada Juli 2019 mendatang.

Kontraknya yang tinggal enam bulan membuat Barca bisa merekrut Todibo secara gratis. Jelas ini keuntungan karena pemain berumur 19 tahun ini digadang-gadang sebagai “The New Varane” karena kemampuan memimpin lini pertahanannya.

Todibo sendiri merupakan pemain yang yang serba bisa. Sebelum ia bermain di Toulouse sebagai bek tengah, ia adalah seorang gelandang bertahan. Kemampuan dirinya dalam membagi bola memang sangat dibutuhkan untuk skema bermain ala Barca.

Lewat unggahan Instagramnya ia menuliskan “Barca adalah lebih dari sekadar klub dan saya berterimakasih mereka percaya dengan kemampuan saya. Ini adalah permulaan baru dalam karier saya dan akan bekerja keras untuk meraih apa yang saya bisa,” ungkapnya.

Barca sendiri sebelumnya juga merekrut bek Kolombia, Jeison Murillo sebagai pemain pinjaman dari Valencia selama enam bulan. Langkah ini dilakukan untuk menambal lini belakang yang ditinggal Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen karena cedera.

Kedatangan Todibo ini membuat rumor Matthijs De Ligt semakin mengecil untuk musim mendatang dan sekaligus menjadi sinyal bagi Murillo bahwa ia mungkin hanya sebatas pemain Barca enam bulan ini saja.

Comments