Valverde: Philippe Coutinho adalah Pemain Penting Barcelona

Setelah diparkir dalam beberapa laga, Philippe Coutinho dikabarkan akan segera hengkang dalam waktu dekat dari Barcelona. Namun pada laga Barca vs Eibar akhir pekan kemarin, Coutinho memulai laga sebagai starter dan menciptakan satu assist dari tiga gol kemenangan Barca ini.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde sendiri cukup bingung dengan kabar beredar. Saat ia mencadangkan Ousmane Dembele dalam beberapa laga, kabar menyebutkan Dembele akan hengkang. Kemudian saat Coutinho dicadangkan, kabar seperti itu muncul kembali.

Meski begitu, kualitas Coutinho memang tak bisa diragukan lagi. “Coutinho adalah pemain yang memberi kami banyak bantuan, ia adalah pemain dengan kualitas yang luar biasa,” ungkap Valverde yang kami lansir dari laman Marca. “Dia bermain karena ada pemain lain yang harus beristirahat di pekan ini dengan tiga pertandingan,” lanjutnya.

Coutinho sendiri sempat diisukan akan hengkang ke Manchester united atau Paris Saint-Germain. Pemain termahal dalam sejarah trasfer Barca tersebut sejauh ini sudah bermain 25 kali (1649 menit) dan menciptakan 6 gol serta 5 assist di semua kompetisi musim 2018/19 ini.

Comments