Capai 400 di La Liga, Ini Korban-korban Messi di Spanyol

Super star sekaligus kapten milik FC Barcelona, Lionel Messi baru saja mencapai gol ke-400nya di kancah La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Golnya ke gawang Eibar menjadi penanda kehebatan Messi sepanjang sejarah kompetisi negeri Matador tersebut.

Laman AS mernagkum lawan-lawan langganan Messi di La Liga sejauh ini. Paling banyak dibobol adalah Sevilla sebanyak 25 kali, Atletico Madrid 23 kali, Valencia 22 kali, Osasuna 21 kali, Espanyol 20 kali dan La Coruna 20 kali.

Lalu ada dimana posisi Real Madrid?

Sejauh ini Messi sudah mencetakk 18 gol saat laga melawan Real Madrid dan merupakan topskor sepanjang masa El Clasico hingga saat ini. Messi masih akan berpeluang menambah 400 golnya tersebut di La Liga jika ia masih berkarier di sini selama tiga atau empat musim ke depan.

Messi juga sekaligus topskor sepanjang masa di La Liga dengan raihan 400 gol, disusul Cristiano Ronaldo 311 gol, Telmo Zarra 251 gol, Hugo Sanchez 234 gol dan Raul Gonzalez dengan 228 gol. Kecuali Messi, empat pemain diatas sudah tak lagi di La Liga dan pemain kedua terbanyak gol di kompetisi ini adalah Aritz Aduriz yang menciptakan 157 sejauh ini.

Comments