Ernesto Valverde Resmi Pimpin Barca Lagi di Musim Depan

Teka-teki nasib masa depan dari karier kepelatihan Ernesto Valverde bersama tim utama Barcelona telah menemui titik terang. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut resmi perpanjang kontraknya hingga satu musim mendatang pada 2019/20 dengan opsi tambahan di musim 2020/21.

Sebelumnya, Valverde masih enggan membahas masa depannya bersama Barca yang akan habis di penghujung musim ini. Tapi Presiden Barca, Josep Bartomeu memang sempat menegaskan akan memperpanjang kontraknya sebelum musim ini usai.

“Saya bersyukur bahwa klub menghargai apa yang saya lakukan. Mereka menawarkan saya kesempatan untuk melanjutkan dan saya tidak ragu. Saya senang memperpanjang kontrak saya,” ungkapnya seperti dilansir laman Sport.

Valverde unfazed by Real Madrid title challenge

“Kami memiliki banyak tantangan di depan kami, banyak pertandingan untuk dimenangkan dan banyak piala yang harus dimenangkan. Sungguh luar biasa bahwa klub menginginkan saya untuk memberikan kesinambungan pada proyek ini. Sampai taraf tertentu, itu membuat saya mengambil lebih banyak tanggung jawab,” lanjutnya.

Bersama El Barca, Valverde kini sudah memimpin 96 laga resmi dengan total 65 kemenangan, 22 seri, dan hanya menelan sembilan kekalahan. Tim arahannya juga mencetak 233 gol dan kebobolan 78 gol sekaligus merengkuh gelar La Liga, Copa dan Super Copa sejauh ini.

‘Messi to face late fitness test’ – Valverde

Comments