Komentar Wu Lei, Si Pencetak Gol Pertama dari Tiongkok di La Liga

Kemenangan RCD Espanyol atas Real Valladolid memang terlihat biasa saja. Namun akhir pekan lalu, kemenangan skuat berjuluk Los Pericos ini menjadi lebih meriah. Pasalnya pemain baru mereka asal Tiongkok, Wu Lei berhasil cetak gol di laga tersebut.

Wu Lei sendiri menjadi menjadi starter di posisi penyerang sayap kiri dan bermain selama 84 menit sebelum Javi Puado masuk saat itu. Pria Tiongkok tersebut cetak gol ketiga Espanyol memanfaatkan umpan Sergi Darder. Espanyol memang dengan skor 3-1.

Pasca laga, Wu lei langsung jadi pembicaraan. Ia dinobatkan sebagai pemain Tiongkok pertama yang cetak gol di La Liga Spanyol. “Ini gol yang akan saya kenang seumur hidup. Tiga bulan lalu saya bermain dan cetak gol di CSL (Chinese Super League) dan kini saya melakukannya di liga terbaik dunia. Ini seperti mimpi,” ungkapnya kepada laman resmi Espanyol.

“Saya mendapatkan dukungan penuh dari tribun suporter dan tak menyangka akan diterima oleh mereka. Saya berharap untuk membawa lebih banyak gol dan kemenangan bagi klub ini,” lanjutnya.

Selain menceritakan kesan pertamanya di klub Eropa, Wu Lei juga tak lupa berterima kasih kepada rekan setimnya kali ini.

“Sebagian dari gol yang saya cetak adalah dari Sergi Darder, yang telah memberi saya assist yang luar biasa. Thomas N’Kono (staf pelatih) menyuruhku untuk tenang, dan percaya bahwa kesempatan akan datang dan itu banyak membantu saya di lapangan.”

Comments